MENIKMATI AGRESI MILITER: Warga Israel nonton Bareng Serangan ke Penduduk Sipil di Gaza

Oleh:   Unknown Unknown   |   Friday, July 11, 2014
TEL AVIV-Perilaku warga Israel di luar nalar kemanusiaan. Mereka dengan bersuka cita menonton serangan udara militer Israel ke wilayah Gaza. Seperti yang dilaporkan oleh seorang fotografer Denmark Allan Sorensen melalui akun twitter nya @allan
sorensen72, menunjukkan beberapa warga Israel berada di sebuah bukit pada malam hari di Sderot.

"Sderot cinema. Israelis bringing chairs 2 hilltop in sderot 2 watch latest from Gaza. Clapping when blasts are heard," tulis Sorensen dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip War in Context, Jumat (11/7/2014).

Atau dalam bahasa Indonesia komentar Sorensen diartikan, "Bioskop Sderot. Warga Israel berbondong bawa kursi ke bukit di Sderot untuk melihat serangan ke Gaza. Mereka bertepuk tangan ketika terdengar suara ledakan".

Serangan Israel ke Gaza terus menimbulkan korban. Tercatat, hingga Kamis 10 Juli 2014, korban tewas akibat serangan ini telah mencapai 88 jiwa.

Pada serangan Kamis, sekira 31 warga Palestina kembali menjadi korban. Sebagian besar korban tewas berada d Kota Khan Younis.

Selain menewaskan 88 warga Palestina, serangan Israel tersebut juga telah menyebabkan 339 warga lainnya terluka. Sementara 150 rumah warga rusak berat dan 900 orang terpaksa mengungsi.

Israel memulai serangan udara ke Gaza pada Selasa 8 Juli 2014, untuk menangkal serangan roket dari Gaza. Netanyahu pun mengisyaratkan akan memperluas operasi ini menjadi operasi darat, meskipun tidak diketahui waktu serangan darat itu dilakukan.