SEMIFINAL PIALA DUNIA 2014: Melaju ke Final Jerman Hajar Brasil 7-1

Oleh:   Unknown Unknown   |   Wednesday, July 09, 2014
Jerman akhirnya menundukkan Brasil dengan skor akhir 7-1. Hasil pertandingan ini mengantarkan Jerman melaju ke final.. KemeMiroslav Klose mencetak gol ke gawang Brasil. Getty Imagesnangan Jerman atas Brasil dengan skor sangat telak 7-1 hampir pasti tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh siapa pun, oleh pakar bola mana pun, bahkan oleh para pemain Brasil sekalipun.
Begitu luar biasanya skor itu, sehingga menjadikannya menyamai rekor yang tidak terpecahkan selama 94 tahun milik Uruguay, yakni menang atas Brasil dengan selisih 6 gol.
Bahkan, sebenarnya Der Panzer nyaris memecahkan rekoer milik La Celeste karena hingga menit ke-89 pertandingan semifinal di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Der Panzer sudah unggul 7-0. Namun akhirnya Oscar mencetak gol satu-satunya milik Brasil, sehingga skor akhir 7-1.
Selisih 6 gol itu akhirnya hanya bisa menyamai rekor Uruguay yang bertahan sejak 94 tahun lalu dengan menorehkan rekor sebagai tim yang mampu mengalahkan Brasil dengan skor paling telak.
Dalam pertandingan di Copa America edisi 1920 di Stadion Valparaiso, Vina del Mar, Chile yang dipimpin wasit tuan rumah Carlos Fanta, Uruguay menghabisi Brasil 6-0 melalui masing-masing dua gol dari Angel Romano dan Jose Perez serta masing-masing satu gol dari Antonio Urdinaran dan Antonio Campolo.
Tujuh gol Jerman dalam semifinal Piala Dunia 2014 versus Brasil dikontribusi masing-masing dua gol oleh Toni Kroos dan Andre Schuerrle dan masing-masing satu gol Thomas Mueller, Sami Khedira, dan Miroslav Klose, yang membuatnya sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol